Welcome to My Blog Enjoy it!!

Kamis, 17 November 2011

Cara print power point

Rental Komputer Online kali ini share tentang cara print power point. Saya pada awal-awalnya mengenal program ms.office juga tidak mudah menggunakan aplikasi program ms. office tersebut khususnya ms. excell dan ms. power point terutama perintah print (cara printnya). Di postingan kali ini khusus untuk cara print power point sedangkan cara print ms. excell yang menurut saya tidak lebih mudah dari cara print power point diusahakan pada postingan berikutnya.

Sebenarnya postingan ini berbeda dari judul blog ini yaitu Tips Microsoft Word yang tentunya menyangkut tentang ms. word (aplikasi ketikan di komputer) tetapi saya melihat dari report google analytic ada pengunjung yang sampai ke blog ini dengan kata kunci cara print power point, dan memang ini mungkin karena untuk kata kunci cara print, blog ini berada di halaman depan google. Jadi sekalian saya posting aja,, … oke now back to topic
Microsoft power point adalah suatu software yang akan membantu dalam menyusun sebuah presentasi yang efektif. Untuk pemula, ada modul power point (link untuk download). Modul ini berisi tutorial penggunaan ms. power point. Khusus untuk cara print power point berikut beberapa penjelasan yang bisa membantu :
1.    Yang perlu dibedakan antara program ms. power point dengan program lainnya yang ada di ms. office yaitu slide. Jadi jika kita ingin hasil print nantinya satu slide per lembar kita dapat melakukan cara print seperti biasanya. Slide mana yang akan di print dan dari slide berapa sampai slide berapa. Tetapi jika kita ingin hasil print dalam satu lembar terdiri dari beberapa slide kita dapat memilih handout pada pilihan print what. Selanjutnya  terdapat pilihan slides per page yang isiannya  sesuai dengan yang kita inginkan (ada pilihan 2, 4, 6, 9)
2.    Terdapat juga pilihan hasil print yang diinginkan vertical atau horizontal. Pilihan ini sebenarnya buat saya hanya supaya hasil print kelihatan bagus (simetris). Kalau kita memilih 2 atau 4 slide per page sebaiknya memilih vertical. Tapi pilihan 6 atau 9 slide per page vertical atau horizontal sama baiknya. Sebenarnya ini tergantung kemauan kita untuk hasil print nantinya.
3.    Pilihan selanjutnya yaitu tentang warna (color). Terdapat 3 pilihan, colorgrayscale dan pure black and white.  Yang perlu dibedakan yaitu antara grayscale dan pure black white.  Hasil print untuk grayscale bisa digunakan apabila dalam slide yang kita buat terdapat gambar atau kotak.
Penjelasan cara print power point bukan tentang bagaimana tentang step by step cara print power point, tetapi hal ini yang biasanya membuat kita bingung. Dan sebagai tips sebaiknya sebelum kita mencetak slide power point pilihan preview (untuk melihat hasil print sebelum dicetak) sebaiknya digunakan. Jadi setelah kita melakukan semua pilihan, gunakan preview.
Semoga bermanfaat, share ilmu para pembaca sangat diharapkan dan bisa ditambahkan di kolom komentar. Saya tunggu…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar